You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Christmas Carol di Bundaran HI dan Sarinah Berlangsung Meriah
.
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Christmas Carol di Bundaran HI dan Sarinah Berlangsung Meriah

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menyelenggarakan acara Kidung Natal (Christmas Carol) di Bundaran HI dan Sarinah, Jakarta Pusat dalam rangka menyambut Hari Raya Natal 2023.

Acara ini kami bekerja sama dengan komunitas dan gereja-gereja di Jakarta

Kepala Biro Kerja Sama Daerah (KSD) DKI Jakarta, Marulina Dewi mengatakan, acara Kidung Natal ini merupakan salah satu program Pemprov DKI dalam meramaikan Hari Raya Natal 2023. Acara ini pun didukung sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) DKI.

"Acara ini kami bekerja sama dengan komunitas dan gereja-gereja di Jakarta. Acara ini juga untuk menyampaikan kidung-kidung Natal di ruang publik dan menghibur warga,  sehingga suasana Natal terasa bahagia dan harmonis," ujarnya, Jumat (22/12).

Saat Warga Menikmati Kidung Natal di Kawasan Bunderan HI

Dewi menjelaskan acara ini telah berlangsung sejak kemarin (21/12) dan berakhir Sabtu (23/12). Hari ini acara tersebut dihelat di area pedestrian depan Plaza Indonesia-Bundaran Hotel Indonesia dan Area Trotoar Hook Lampu Lalu Lintas Perempatan Jalan MH Thamrin - Jalan KH Wahid Hasyim. Acara serupa juga telah diselenggarakan di Monas dan Kota Tua.

"Antusias warga sangat luar biasa. Mereka yang pulang kerja atau habis berbelanja healing sejenak menikmati lantunan musik Natal di sini. Sehingga keharmonisan antar sesama makin terasa," ucapnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta, Andhika Permata, menambahkan, Kidung Natal yang berada di Bundaran HI ini dibawakan Gereja Toraja. Sementara di kawasan Sarinah dibawakan Gereja Good Shepherd Christian Church (GSCC).

Menurutnya, kegiatan ini sengaja digelar di area wisata dan keramaian masyarakat agar suasan Natal semakin terasa. Acara tersebut diharapkan dapat menggaungkan toleransi antar umat agama.

"Masyarakat yang melintas terlihat menikmati alunan musik Natal. Mereka berfoto bersama, bahkan para penyanyi mengajak bernyanyi dan menari bersama," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1108 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye875 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye786 personBudhi Firmansyah Surapati